Selasa, 02 Juli 2013

Boyband Dan Girlband Menjamur



Boyband-Girlband Menjamur Drastis Di Indonesia!

Selamat sore, bagaimana kabar hari ini? Oh iya dalam tulisan saya kali ini saya akan membahas tentang maraknya boyband dan girlband yang agak merusak dunia musik Indonesia. Tau kan boyband atau girlband? Ya mereka adalah sekelompok orang yang bernyanyi dan membuat sebuah kelompok. Seharusnya sih boyband dan girlband yang sesungguhnya memiliki kemampuan dalam bermusik yaitu memiliki suara yang memang pantas untuk didengar dan tidak asal bernyanyi bersama atau aji mumpung. Nah kalau kejadiannya di Indonesia malah sebaliknya. Yang penting bermodal fisik sempurna, mereka bisa tiba-tiba terkenal dalam sekejap saja. Nih komentar dari Bens Leo selaku pengamat music aja seperti ini :

Pengamat musik Bens Leo memberi komentar lumayan pedas terhadap menjamurnya boyband dan girlband di Indonesia. Menurut Bens Leo, boyband dan girlband yang ada di Indonesia dinilai kurang kreatif. Pasalnya, mereka belum bisa mencipta karya (lagu) sendiri. "K-POP tidak kreatif dalam hal mencipta lagu. Mereka seharusnya belajar proses menciptakan lagu sendiri. Mereka masih memebeli lagu ke orang lain," pungkas Bens Leo saat dihubungi melalui ponselnya. Sementara itu, kondisi persaingan antara boyband dan girlband semakin tidak kondusif. Bens Leo mengatakan para penyanyi yang berkiblat pada K-POP itu semakin hari semakin banyak. Apalagi kini ada stasiun tv swasta yang mengadakan program pencarian bakat boyband dan girlband. "Awalnya hanya beberapa saja. Kini, trend-nya sudah ramai. Jadi banyak bermunculan boyband dan girlband yang sejenis. Jadi tidak kondusif lagi. Kalau banyak persaingan jadi cepat selesai (hilang)," pungkasnya.

Demam K-Pop yang melanda Indonesia membawa dampak menjamurnya boyband atau girlband di dunia musik tanah air. Boyband dan girlband yang banyak bermunculan seiring dengan demam K-pop ini, menghadirkan warna musik baru, yang merupakan sesuatu yang positif karena membuat semakin beragamnya genre di Indonesia.

Boyband itu sendiri biasanya terdiri dari 3 orang atau lebih, bahkan ada boyband yang beranggotakan 9 orang. Di dalam setiap penampilannya para anggota dari boyband akan menyuguhkan kemampuan menyanyi dan menari di atas panggung. Penampilan energik di setiap penampilan para boyband, dengan aksi menari yang kompak dapat membius para penonton, terutama remaja wanita.

Sepertinya tidak perlu disangkal lagi apabila fenomena boyband ini sudah sangat populer di Indonesia, apalagi kebanyakan anggota dari boyband ini memiliki wajah yang tampan yang digemari sekali oleh para remaja wanita. Misalnya saja SMASH.

Seiring dengan banyaknya boyband yang bermunculan membuat banyak orang berlomba-lomba membentuk boyband. Namun bukan berarti karena hal tersebut membuat kualitas dari boyband yang ada diragukan, apalagi banyak anggapan bahwa sebagian boyband di Indonesia saat penampilannya melakukan lipsync. Untuk membuat boyband-boyband ini mampu bersaing di pasar nantinya, maka dibutuhkan sebuah kualitas dari masing-masing anggotanya.

Syarat untuk menjadi sebuah boyband sudah jelas, bahwa setiap anggotanya harus memiliki kemampuan bernyanyi dan juga tari, karena boyband itu sendiri penampilannya sudah identik dengan menyanyi dan menari. Maka dari itu kualitas vokal serta tari merupakan syarat mutlak dari tiap anggotanya.

Selain menyanyi dan menari, yang menjadi syarat mutlak dari para anggotanya adalah setiap anggota dari sebuah boyband diharapkan memiliki kualitas seorang bintang berpenampilan menarik dan tentunya kepercayaan diri yang besar.

Tiga syarat tersebut juga penting agar mereka dapat memberikan performances yang menarik dan memiliki daya tarik untuk penontonnya, dan tentunya dapat meningkatkan mereka sebagai sebuah boyband yang dapat bersaing dan terus eksis di dunia musik tanah air.

Nah gimana nih menurut kalian tentang semakin banyak munculnya boyband dan girlband di Indonesia? No comment aja deh, bingung komentar seperti apa :D semoga dunia musik di Indonesia lebih baik deh walaupun banyak boyband atau girlband tapi harus bermutu yaaa jangan modal fisik sama aji mumpung aja B).

Sumber :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar